Friday, May 6, 2016

Berbagi Kebahagiaan Menjelang Ramadhan




Mengajak teman dan saudara di Balikpapan untuk berbagi kebahagiaan menjelang Ramadhan bersama anak panti. InsyaAllah saya akan berkunjung ke Panti Asuhan di Balikpapan sebelum Ramadhan, untuk memberikan bantuan uang dan makan siang pada hari itu.

Bagi yang mau ikut untuk menyumbang uang dapat mengumpulkan (secara tunai atau transfer) ke saya. Sebagai gantinya (atau ucapan terima kasih saya bagi yang menyumbang), yang mau :
-          Pemeriksaan gula/asam urat/kolesterol, boleh
-          Pinjem buku Islam, monggo
-          Konsultasi kesehatan, dipersilahkan

Nah, yang mau pahala dari Allah, boleh banget, tapi mintanya sama Allah yaa, saya fasilitasi dengan mengumpulkan uang dan menyalurkannya

Setelah kunjungan, insyaAllah foto kegiatan akan saya bagikan, sebagai bukti pertanggungjawaban.
Info lebih lanjut hubungi Jofan Viradella 081.233.898.414

Itulah BC yang saya bagikan ke teman-teman di Balikpapan. Membingungkan ya? Wajar, saya memang mbingungi orangnya, hehe. Saya jelaskan pelan-pelan yaa...

Apa sih maksudnya?
Kegiatan di atas murni dari keinginan pribadi, bukan melalui lembagai / yang lainnya. Tujuan ingin memberikan sumbangan uang dan hadiah makan siang pada anak panti asuhan. Dan mengambil momen sebelum Ramadhan, agar lebih terasah dan terlatih melakukan kebaikan sebelum datang Ramadhan

Kenapa tidak melalui lembaga resmi saja?
Jelas, lembaga resmi punya program sejenis, hanya saja, saya ingin mendatangi langsung panti tersebut, melihat anak-anaknya, membelai rambutnya (kalau masih kecil sih, alias belum baligh, hehe). Sesuai hadist,
Jika kamu ingin melembutkan hatimu,maka  berilah makan orang miskin dan usaplah kepala anak yatim..(Hadist Hasan, riwayat Ahmad dan ath-Thabrani dalam al-Mu’jam al-Kabir)

Kenapa pake ngajak-ngajak? Pake dana sendiri aja bisa kan?
Jelas bisa, hanya saja kalau hanya dari kantong saya, jelas yang terkumpul tidak banyak (jujur banget ya, hehe). Oleh karena itu, saya mengajak teman-teman untuk ikut.

Trus, apa maksudnya sebagai ganti bisa periksa gula dkk?
Saya hanya dokter umum yang suka ngumpulin dan (kalau sempat) baca buku. Jadi yang bisa saya tawarkan sebagai ganti teman-teman ikut menyumbang adalah pemeriksaan gula darah atau asam urat atau kolesterol.  Mungkin teman-teman/orang tuanya ingin memeriksakan hal itu. Tentunya dengan konfirmasi, karena saya perlu mempersiapkan stik nya.

Nah, untuk buku, di rumah saya ada tumpukan buku (baik yang sudah terbaca maupun belum) yang mungkin teman-teman minat baca, saya rela pinjamkan untuk dibaca. Untuk judul buku, bisa tanyakan ke saya, sudah saya buat daftar judul bukunya.

Sedang untuk konsultasi kesehatan, saya membantu semaksimal yang saya bisa. Kalau tidak bisa, mohon tunggu untuk saya tanyakan kepada yang lebih ahli (hehe)

Terakhir yang ingin pahala dari Allah, jelas boleh banget, tapi mintanya sama Allah, saya hanya membantu menfasilitasi. Semoga Allah memudahkan kita untuk berbuat kebaikan.

Adapun manusia, apabila Tuhannya mengujinya lalu dia dimuliakanNya dan diberiNya kesenangan, maka dia akan berkata,”Tuhanku telah memuliakanku.” Adapun bila Tuhannya mengujinya lalu membatasi rezekinya maka dia berkata,”Tuhanku menghinakanku.” Sekali-kali tidak (demikian), sebenarnya kamu tidak memuliakan anak yatim, dan kamu tidak saling mengajak memberi makan orang miskin, dan kamu memakan harta pusaka dengan cara mencampur baurkan (yang halal dan yang batil), dan kamu mencintai harta benda dengan kecintaan yang berlebihan. (QS Al Fajr : 15-20)

Ya Allah, maafkanlah kami, mudahkan kami memuliakan anak yatim dan mengajak memberi makan orang miskin..

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010 dellasgarden. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.