Sunday, June 23, 2013

RenDa--Reuni Dadakan SMP, Rame Rasanya!

Malam minggu yang tak terduga. Awalnya aku sudah bersiap-siap untuk menjalani ritual malam minggu : istirahat dan bersantai ria. Sampai ada telpon dengan nomor tak dikenal yang awalnya enggan kuangkat,

"Jofan?" 
"Ya?" 
"Ini kita kerumahmu sekarang ya?"
"Hee? Siapa ini? Mau ngapain?"

Akhirnya aku sadar, kalau itu teman SMP dengan maksud silaturahim alias reunian mendadak, hehe. "Oke, siapa aja yang mau datang?" Akhirnya ruang salon punya mama berubah kilat menjadi ruang tamu. Dalam sekejap, obrolan ramai, apalagi kalau sudah bernostalgia. 

Kenangan itu...terlalu indah tuk dilupakan
Bicara nostalgia, sesuatu seburuk apapun akan menjadi kenangan indah, setidaknya itu yang dikatakan Kepala Sekolah SMP ku dulu, yaitu Pak Ridwan. Dan jujur, yang kuingat dari kenangan SMP kebanyakan yang buruk dan jelek lho, mulai dari kelas aksel angkatan dua yang sering dibanding-bandingkan dengan angkatan pertama yang notabene pintars abis, beberapa guru-termasuk walikelas yang 'berhasil' kita buat menangis (bahkan ga cuma sekali), wakepsek yang kita 'tegur' karena memakai sepatu dalam kelas (waktu itu lantai kelas dilapisi karpet dan kita bersepakat untuk melepas sepatu), pertengkaran sesama anak sampai ada yang dipukul sapu, dilempar rautan besar yang menyebabkan banyak korban menangis, banyaak banget yang aneh-aneh. 

Oya, ada lagi kenangan unik : pembuatan kandang kelinci yang gagal karena hanya dikerjakan manual oleh segelintir cowok smp yang ga ngerti pertukangan. Kandang kelincinya bisa ga roboh aja sudah lumayan. :p Kandang kelinci yang cuma berbentuk balok tanpa alas serta tanpa pintu itu berhasil membuat kelinci selalu kabur setiap paginya. Kelinci yang awalnya ingin kita perlihara karena tidak tega menyembelih untuk percobaan, akhirnya dijual ke guru yang suka kelinci setelah kita beri dia program diet (kelincinya jadi kurus abis) 

Lucu kalau diingat semua, dan masih banyak yang ada diingatanku yang tidak mungkin ditulis semua. Sayang, foto semasa itu entah dimana, harus dicari lagi!

What about us now?
Malam itu ada 6 orang berkumpul, dari total 19 orang murid aksel SMP. Mulai dari absen pertama, Aditya BP, sekarang ia bekerja di Total, offshore. Irlan P, sama bekerja di Total offshore pula. Ilham Samudra, PNS STSM di Jakarta. Syarwani Abdan, sedang menyelesaikan kuliah di Samarinda. Taufan Ali, programer yang sedang menyelesaikan salah satu project Total. 

Selalu, pertanyaan yang pasti ada saat reuni adalah..."Kerja dimana sekarang?" Agak tertekan juga kalau reuni pas lagi pengangguran ya ^^. Alhamdulillah, saat itu aku bisa menjawab,"kerja di Balikpapan, di klinik medical check up." Seakan berhasil menjawab pertanyaan ujian ya.



and..How about the others?
Insting wanita dan sekretaris-ku bekerja, langsung kucatat nama lainnya, dan inilah mereka..
Alex, liburan entah dimana setelah menyelesaikan internsip dokter umumnya
Vidi, dimananya Jogya ya? sepertinya bukan di Balikpapan
Daniar, Dinar dan Oktavi jadi orang Jogya pasca menyelesaikan kuliahnya
Chusnul, sudah berkeluarga dan punya seorang anak, domisili Jogya pula
Mega Nila, hmm..belum ada yang tau kabarnya
Mega Ari, telah mengambil S2, domisili Bandung
Rahma, seorang apoteker di Balikpapan
Sita, bergelut dengan dunia perbankan di Balikpapan
Kintan, terakhir domisili Bandung
Putu, internsip dokter umum di Malang, domisili keluarga sudah berpindah ke Bali

What next?
Untuk reuni dadakan kali ini, all thanks to Ilham dkk, yang awalnya membuat grup WA teman aksel, dan bisa melacak keberadaan yang lainnya. Visi reunian ini adalah pastinya tetap menjalin silaturahim, yang pastinya membawa banyak manfaat : banyak rezeki, panjang umur, dekat jodoh, dan lainnya. Our new project is gathering all-or at least as much as we can- our classmates to join Aditya BP wedding party.. yang insyaAllah akan diadakan 8 Desember 2013 nanti.

Yap, pencarian teman kelas ini dimulai dari nomor hp, wa, pin bb, fb, twitter sampai blog yang mereka tulis. Semoga proyek pertama ini berhasil, dan jelas silaturahim yang terjalin ini semoga bisa bermanfaat. Bermanfaat dalam arti baik tentunya, bukan untuk"show up" kesuksesan karir, namun membantu saat ada kesusahan.

Mencari teman baru mungkin mudah, membuat pertemanan itu berlangsung lama itu...susah. Namun.. disitulah ada pahala ^^

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010 dellasgarden. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.