Thursday, November 8, 2012

The Lost Symbol, Great Thriller by Dan Brown

Hidup di dunia tanpa menyadari arti dunia
ibarat berkunjung di perpustakaan besar
tanpa menyentuh buku-bukunya
-The Secrets Teachings of All Ages- 




Peribahasa pada halaman pertama The Lost Symbol karya Dan Brown. Ini adalah seri Robert Langdon yang ketiga setelah The Da Vinci Code dan Angel and Demon. Bermula dari telpon misterius yang mengaku sebagai asisten Peter Solomon dan meminta Robert Langdon untuk berpidato pada acara penting milik persahabatan saudara mason bebas. Hari itu juga profesor ahli symbol tersebut terbang ke Washington DC dan langsung menuju Nationall Sanctuary Hall dan menuju tempat yang dimaksud. tak disangka setelah ia sampai di Rotunda, tergeletak tegas sepotong tangan kanan milik Peter Solomon dengan posisi menunjuk ke atas. Pada tiap ujung jarinya terpampang tato, yang segera disadari oleh Robert bahwa itu adalah tangan misteri, simbol suci yang digunakan kaum Mason yang bermaksud memberikan undangan. Undangan suci untuk memecahkan kasus misteri selanjutnya. Dan pengalaman Robert Langdon pun dimulai.

Khas karya thriller Dan Brown, membuat degup jantung berdentam cepat, diselingi ketakjuban akan latar belakang tokoh. Setiap chapternya kita dibuat untuk berasumsi dan menduga siapa dalang dibalik kejadian, dan di chapter berikutnya Dan Brown berhasil membuat ternganga dan memukul telak asumsi kita

Believe me, better you read it yourself! I dont wannabe spoiler either. Enjoy everypage.

**Catatan :

Freemasonry, itu yang dikupas tuntas dalam buku ini. Yap, terlepas dari validitas isi dan hal terkait mason didalamnya, salah satu yang kusepakati adalah bahwa pikiran manusia menyimpan potensi luar biasa, yang selama ini belum digunakan maksimal. Salah satu gagasan bahwa Tuhan merupakan bentuk jamak dan -hanyalah- hasil dari pemikiran umat manusia tidak akan mengubah keyakinanku. Justru sebaliknya, bahwa besarnya potensi pikiran manusia semakin menegaskan betapa Maha Tinggi dan Maha Kuasanya Pencipta manusia.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010 dellasgarden. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.