Sunday, October 7, 2012

86400 Detikku Minggu Ini

Dua nikmat yang terlalu sering kita siakan, kesehatan dan waktu luang. Dua itulah yang sekarang ada padaku hari ini. Dan benarlah sudah, entah kenapa rasanya baru sejam yang lalu bangun tidur, dan sekarang sudah sore, senja magrib sudah intip-intip ingin keluar. Kemana 12 jam waktu pagiku?? Astagfirullaah...
Dua film telah habis ditonton, menghabiskan 4 jam waktu dengan cepat. Shinzanmono, tentang detektive asal Jepang yang mengungkap kasus kejahatan dan yang kedua Karate Kid, film kungfu apik karena ada Jackie Chan-nya (Hehehe). Dua masakan telah menyita 1 jam siang, hasilnya tumis sawi putih dan wortel, bakso goreng dan kornet telur, dan minuman sehat es tomat. Boci menghabiskan 2 jam waktu. Berarti 5 jam waktu yang belum kutemukan, untuk apa waktu sebanyak itu.

Bismillah, bahkan dalam ayatNya, Ia mengambil sumpah, 'Demi Masa'. Ya Allah, betapa nikmatmu ini sering hamba siakan... Kalau dalam film Shinzanmono, ada seorang komandan yang bertanya,'Berapa detik 1 hari itu, berapa detikkah 1 tahun itu? Kau harus tahu, karena waktu itu tersusun atas detik, ketika kau tidak mengetahuinya, kau tidak akan tahu betapa berharganya waktumu itu. Ya Allah, maafkan hamba jika sering melalaikannya.

Penyesalan selalu menjadi akhir, dan seakan menjadi mekanisme pembelaan ego ,"Ah yang penting sudah menyesal dan semuanya akan beres." Tidak! Penyesalan tidak akan menyelesaikan masalah, dan justru akan menjadi masalah baru ketika penyesalan tidak diikuti dengan sikap seharusnya. Apa itu? Simpel, ikuti hadis yang ada,“Bersungguh- sungguhlah pada hal yang bermanfaat bagimu, dan mintalah pertolongan kepada Allah serta jangan merasa lemah. Bila kamu ditimpa sesuatu, janganlah kamu mengatakan: ‘Seandainya (tempo hari) aku melakukan ini, niscaya begini dan begini.’ Katakanlah, ‘Allah telah menakdirkan dan apa yang Allah kehendaki, maka itu terjadi.’ Sesungguhnya kata seandainya akan membuka pintu perbuatan setan.” (Riwayat Muslim)

Say NO to regret, complaint and its gang. Iya, Allah, apa yang terjadi hari ini memang sudah terjadi, ada detik detik berikutnya yang akan digunakan sebaik mungkin. Keep optimis and Keep fighting.!!!
Pelatihan ATLS (Advanced Trauma Life Support) 12-14 Oktober menanti, semangat belajar!!!

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010 dellasgarden. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.