Monday, January 26, 2015

History Palestina, Recovery Pasca Serangan dan Penggalangan Dana



Yaitu acara yang diadakan PKPU bersama KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) dengan narasumber Ust Nandang B., Lc, Msi bertempat di Hotel Sagita, 21 Desember 2014. Berikut kilasan materinya.

Gambaran tentang cara Pembebasan Palestina sebenarnya sudah tercantum dalam AlQuran, yaitu QS Al Isra :16

Waidzaa aradnaa annuhlika qaryatan amarnaa mutrafiiha fafasaqa fahaqna ‘alaihal qaul fadammarnaaha tadmiiraa

Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.

amarnaa mutrafiiha
Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah)

Dalam bahasa Arab, Mutrafiha (orang yang berpengaruh dan punya kelebihan), bukan hanya bermakan orang-orang yang hidup mewah di negeri itu, namun bermakna 4 kalangan yaitu ulama, pemerintah, 0rang-orang kaya, dan pemuda. Maksudnya adalah jika ingin memenangkan suatu negeri, maka mutrafiha di negeri itu wajib menerapkan hukum Allah. Dan sebaliknya, ketika mutrafiha fasiq, mereka tahu bahwa seharusnya menerapkan hukum Allah namun mereka tidak menerapkannya, maka berlaku ketentuan Allah yang lain, yaitu Allah jadikan negeri itu sehancur-hancurnya.

Begitupun cara agar umat Islam dan negeri Islam dapat  membebaskan Palestina adalah dengan memperbaiki empat elemen itu. Empat elemen mutrafiha, yaitu 

1.       Ulama
Alim ulama perlu menyuarakan pembebasan Palestina. Saat ini di negeri mayoritas muslim yaitu Arab, ada ulama yang melarang demo kepada pemimpin selama pemimpin tersebut melaksanakan shalat. Namun pada saat presiden Mursi berkuasa di Mesir, ulama yang sama mengeluarkan pendapat baru yaitu boleh demo dan melawan pemerintah demi mejaga stabilitas.  Naudzubillah. Bagaimana suatu fatwa bisa berubah sesuai ‘kepentingan politik’? Begitu penting peran ulama dalam proses kemenangan suatu negeri, begitu juga sebaliknya, mengerikan pula sebab yang diakibatkan bila ulama tersebut fasiq dan menyimpang.

2.     Pemerintah
Pemerintah perlu menegakkan syariat Islam. Saat ini pemerintah yang menegakkan syariat Islamlah yang kita rindukan, namun jelas hal itu tak disenangi oleh musuh Islam. Mereka menggunakan standar ganda dalam demokrasi. Di Mesir, saat Mursi, presiden pertama yang terpilih dari proses demokrasi mulai memimpin, mereka gulingkan dengan berbagai isu terorisme, berafiliasi dengan Hamas, dsb. Di Palestina, saat Hamas menang telak dengan suara lebih dari 60% langsung mereka katakan bahwa pemilihan tersebut tidak sah. Namun di Indonesia, saat pemimpin yang terpilih ‘cenderung memiliki pemikiran yang sama’, mereka katakan lewat media bahwa Indonesia merupakan negara mayoritas muslim yang mempunyai demokrasi paling baik di dunia. Siapakah kata ganti mereka yang digunakan dalam paragraf dia tas? Tentunya pembaca sudah tahu.

3.     Orang-orang kaya
Inilah salah satu manfaat bila muslim kaya, dapat berdonasi banyak untuk Palestina. Ust Nandang berceloteh canda,”Saya ceramah dua hari di Balikpapan sampai flu, meriang, mungkin hanya akan mendapat 15 juta. Namun apa arti 15 juta bagi orang kaya? Mungkin itu biaya rokok satu kali isap yang mereka biasa gunakan. Sudah saatnya kaum muslim bangkit dan saling bahu-membahu untuk menguatkan jaringan pengusaha muslim. “

4.     Anak muda
Anak muda merupakan generasi penerus masa depan. Dari anak muda nya lah kita dapat menentukan kualitas masa depan sebuah negeri. Untuk menghancurkan sebuah negeri, kaum Yahudi mengirimkan mata-mata untuk menganalisa karakter para anak mudanya. Mereka hancurkan karakter anak muda dengan media tv, internet yang penuh dengan pornografi, juga gadget dan games yang menghabiskan waktu generasi muda dengan bermalas-malasan dan bermain. Saat yang sama, mereka haramkan hal tersebut pada anak muda Yahudi. Mereka wajibkan mereka menghafalkan talmud, mereka program anak-anak  mereka menjadi kader terbaik Yahudi. Seharusnya seperti itulah kita perlu mendidik anak muda, yakni dengan super serius. Ajarkan alQuran dan bahasa Arab, sibukkan dengan olahraga, berikan kisah inspiratif agar mereka mempunyai cita tinggi.
Anak pertama ust Nandang adalah laki-laki usia 12 tahun, ia sekarang bersekolah di Mesir dan sudah punya cita tinggi S1 dan S2 di Inggris dan German. Bagaimana bisa anak usia 12 tahun visioner dan dapat menjawab citanya ke depan? Dengan mendidiknya dalam pengajaran Islami tentunya.

Indonesia saat ini kehilangan empat elemen tersebut, berapa banyak ulama yang menyuarakan kejahatan zionis, berapa banyak pemimpin yang lebih takut kepada Allah dibanding takut akan gajinya yang tidak cair, berapa banyak orang kaya yang mau menyisihkan harta terbaiknya untuk Palestina, dan berapa banyak anak muda yang lebih banyak waktunya membaca alQuran daripada membaca status Facebook.

fafasaqa fahaqna ‘alaihal qaul fadammarnaaha tadmiiraa

tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.

Bila mutrafiha dalam suatu negeri belum mentaati Allah, maka akan berlaku ketentuan Allah yang lain, Allah hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya. Naudzubillahi min dzalik. Allah, lindungi negeri kami, jadikan mutrafiha dalam negeri ini hanya takut kepada Engkau, dan jadikan itu sebagai sebab Engkau menangkan negeri ini, dan Engkau bebaskan negeri Palestina.

Berikut cuplikan dari video Palestina yang diputar ditengah acara.

 

We will not go down, in the night, without a fight. You can burn us, our homes, and our mosque and our schools but our spirit will never die. We will not go down. Gaza tonight.

Dan ladang amal selanjutnya adalah dengan mengumpulkan donasi dan hadir di acara konser amal Palestina, 1 Februari 2015 di DOME, Balikpapan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010 dellasgarden. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.